Mitos, Adakah Peri?

Mitos, Adakah Peri? - Hallo sahabat Cerita Tentang Indonesia Kita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mitos, Adakah Peri?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mitos, Adakah Peri?
link : Mitos, Adakah Peri?

Baca juga


Mitos, Adakah Peri?

Misteri Keberadaan Peri, Nyata atau Mitos?- Peri atau fairy adalah istilah yang sering digunakan dalam cerita rakyat, dongeng, atau fiksi untuk menggambarkan sosok manusia mungil bersayap yang mempunyai kekuatan gaib. Peri dikatakan paling banyak penampakan atau muncul di negara-negara berkabut dan indah seperti Inggris. Peri merupakan makhluk yang sangat menyukai tempat yang indah dan berbunga sehingga kadang digambarkan tidur di atas bunga, tinggal di hutan dan menjaga pohon-pohon, serta bermain bersama hewan-hewan yang ada di dalam hutan tersebut.
 Banyak dari kita yang berharap peri itu benar-benar ada. Sebagian orang bahkan mempercayai bahwa peri memang ada. Benarkah demikian? apakah peri tidak lebih dari sebuah mitos orang-orang jaman dahulu untuk menyenangkan anak mereka. Bukan hanya itu, beberapa orang bahkan mengaku bisa berkomunikasi dengan peri, bisa berfoto dengan peri, bisa melihat peri, meskipun pada akhirnya terbukti bahwa hal tersebut bohong belaka, misalnya saja photo peri yang ternyata hasil rekaan Elsie Wright.

Pertanyaannya adalah, mengapa peri tak pernah bisa lenyap dari benak orang-orang, namun tak kunjung terbukti juga keberadaannya? Apakah peri itu termasuk hantu, atau mungkinkah peri itu sama dengan jin, mungkinkah putra dan putri duyung itu peri air, saya juga kurang tahu, karena itu saya mencari tahu. Dan inilah hasilnya:



Perwujudan Peri

Peri seringkali disebutkan  memiliki wujud mirip dengan manusia, kerap kali kita jumpai mitos yang menyatakan peri berukuran kecil, namun pada kisah lainnya diceritakan peri memiliki ukuran seperti rata-rata manusia biasa.Di Eropa, peri digambarkan sebagai siluman atau menjelma sebagai wanita cantik bersayap (fairy). kadang peri digambarkan memiliki telinga panjang dan lancip, dan memiliki rambut yang panjang. Satu hal yang tak pernah lepas dari kisah peri adalah mereka memiliki kekuatan gaib, misalnya bisa terbang, bisa menghilang, dan lain sebagainya.

Asal usul peri pada awalnya digambarkan dari daerah pegunungan. Namun dalam perkembangannya digambarkan sebagai mahkluk kecil yang dapat tidur diatas bunga, tinggal di hutan dan menjaga pohon sehingga disebut peri hutan, atau tinggal dalam rumah sehingga disebut sebagai peri rumah.


Demikianlah Artikel Mitos, Adakah Peri?

Sekianlah artikel Mitos, Adakah Peri? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mitos, Adakah Peri? dengan alamat link http://bloggadisimut.blogspot.com/2016/01/mitos-adakah-peri.html

0 Response to "Mitos, Adakah Peri?"

Post a Comment